Sabtu, 19 April 2014  

situs LIPI »  

» DEPAN
» ARTIKEL
» INFORMASI
» e-BERKAS
» FORMASI
» LAMARAN
» STATUS
» ARSIP

- PENGADAAN CPNS LIPI 2007 -

LIPI Laksanakan Ujian CPNS di Bogor

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia – LIPI akan mengadakan ujian tes tertulis CPNS bagi pelamar yang telah melakukan registrasi hari ini dan kemarin. Ujian tertulis akan berlangsung di Gedung Herbarium dan Gedung Kusnoto Puslit Biologi LIPI, Bogor, Rabu 7 Nopember 2007.

Dari pantauan yang dilakukan di lokasi pada saat registrasi siang tadi, masing-masing pelamar melakukan regristasi sangat cepat, kurang dari 5 menit. ”Koordinator panitia registrasi CPNS LIPI Dr. L. Handoko, mengatakan sampai pukul 16.30 WIB sore ini, telah tercatat sekitar 2.068 pelamar telah melakukan regristasi dari total 2.593 orang, ”jelasnya.

”Masing – masing peserta hanya perlu menunjukkan kartu peserta yang telah mereka print sendiri dari web CPNS LIPI, untuk selanjutnya di cocokkan dengan data di komputer, mendapatkan cap, nomer dan lokasi ujian, ”paparnya. Dengan cara ini para peserta terhindar dari situasi berdesak-desakan dan kelelahan fisik akibat harus antri terlalu lama.

Kepala Biro Kepegawaian LIPI, Dr. Siti Nuramaliati Prijono menyatakan ada tiga bidang yang harus dikerjakan pelamar dalam ujian tulis yaitu: tes pengetahuan umum, tes bakat scholastik dan tes skala kematangan. ” Materi ujian disiapkan oleh tim penyusun materi yang beranggotakan para peneliti LIPI dari berbagai disiplin ilmu, ”jelasnya.

Menurut Kepala BOK – LIPI, dari ujian tertulis ini nantinya akan disaring lagi sekitar 5 kali formasi untuk dapat mengikuti tahap wawancara dan psikotes. ”Kita membutuhkan 221 pegawai baru, jadi nanti yang akan lolos ke tahap selanjutnya sekitar 1.000 orang, ”jelasnya.

Data dari BOK memperlihatkan konfigurasi formasi dan peserta ujian tertulis sebagai berikut: SMA (13) – 95, D3 (63) - 841, SI (128) – 1.892, S2 (15) – 127. ”Sebenarnya kita membutuhkan formasi S3 Kimia dan S3 Geologi, namun tidak ada yang melamar ”tambahnya. Formasi kosong yang lain adalah dari D3 seni pahat, sedangkan formasi terbanyak adalah teknik elektro sebanyak 23 orang, dan Biologi sebanyak 19 orang.

Tes wawancara dan psikotes bagi para peserta CPNS yang lolos akan dilaksanakan pada tanggal 12-16 Nopember di Jakarta.

Sumber : Siaran Pers Humas LIPI (6 November 2007)

» versi cetak
revisi terakhir : 07/11/07 - 17:59 WIB

  Dikelola oleh TGJ LIPI Hak Cipta © 2004-2014 LIPI